img_head
BERITA

PELANTIKAN Dr. H. HAFIFULLOH S.H., M.H. SEBAGAI KETUA PENGADILAN AGAMA WONOSARI

Jan31

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 382 Kali


Pelantian Dr. Hafifulloh, S.H., M.H. sebagai ketua Pengadilan Agama (PA) Wonosari yang baru bertempat di PTA Yogyakarta bersamaan dengan pelantikan Hakim Tinggi PTA Yogyakarta, ketua PA Sleman, Wakil Ketua  PA Sleman, Hakim PA Yogyakarta dan Hakim PA Sleman pada hari Rabu 26, Januari 2017. Tidak seperti biasanya,Pelantikan tersebut tergolong pelantikan  yang istimewa, pasalnya dihadiri oleh 7 KPTA dari berbagai daerah.

Dr. Hafifulloh, S.H., M.H.  sebelumnya bertugas sebagai Wakil ketua di PA Sleman sejak 2013 kemudian dipindah tugas ke PA Wonosari sebagai Ketua Pengadilan Agama Wonosari menggantikan Dr. Mohamad Jumhari, S.H., M.H. yang dipindah tugas di Pengadilan Agama Sidoarjo kelas 1A. Dr. Mohamad Jumhari, S.H., M.H. menjabat sebagai Ketua PA Wonosari kurang lebih selama 17 bulan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H., menyampaikan bahwa sesungguhnya jabatan itu adalah amanah. Dalam memangku jabatan tersebut setidaknya kita harus memegang tiga prinsip, yaitu in trust, dapat dipercaya. Proporsional , yaitu ekualitas antara pekerjaan yang dilaksanakan dengan hak yang diperoleh dan amanah itu sendiri sebagai wujud profesionalitas kita sebagai pemangku jabatan.

Acara pelantikan tersebut sekilas tampak seperti biasa, namun dengan kehadiran para ketua Pengadilan Tinggi dari berbagai wilayah beserta Hakim Tinggi dan para pengantar menjadikan suasana lebih berkesan. acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi karena acara tersebut menjadi tempat bertemunya para kolega yang lama tidak berjumpa karena kesibukan dan tugas dimasing-masing satker.

  • Galeri