img_head
BERITA

Kunjungan KPTA Yogyakarta Drs. H. M. Said Munji, S.H, M.H. di Pengadilan Agama Wonosari sekaligus menyaksikan penandatanganan MOU dengan Pengadilan Negeri Wonosari.

Nov15

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 446 Kali


Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta Drs. H. M. Said Munji, S.H, M.H. pada hari Jumat ( 11/11/2016) di Pengadilan Agama Wonosari merupakan kunjungan perdana setelah dilantik menjabat sebagai KPTA Yogyakarta beberapa saat lalu. Setibanya di PA Wonosari KPTA Yogyakarta beserta rombongan langsung melihat keseluruh bagian kantor PA Wonosari, didampingi oleh ketua Pengadilan Agama Wonosari  Dr. Mohamad Jumhari.

Dalam kesempatan tersebut Said Munji juga melakukan pembinaan sekaligus membuka kegiatan latih tanding tenis lapangan. Beliau menyampaikan bahwa warga Pengadilan Agama harus menjaga lembaga peradilan dengan sebaik baiknya dan harus melayani masyarakat pencari keadilan dengan sebaik baiknya.

Seluruh warga peradilan hedaklah bersyukur karena tidak mudah bisa mejadi Hakim ataupun bisa masuk bekerja di lingkup lembaga peradilan. “Anda sekalian adalah Khoirot umat,sebagus bagus umat yang ditampilkan dalam masyarakat dalam komuitasnya. kepentinganya adalah bagaimana mengajak , memberikan contoh untuk berbuat yang baik. Ada nilai dasar yang harus dibangun untuk mewujudkanya antara lain: adil,bukan bearti sama rata, tetapi adil yang proposional,  dapat dipercaya, konsisten, tanggung jawab dan menjalin serta menjaga solidaritas.” Ujar Said Munji.

Pada kesempatan tersebut juga di adakan penandatanganan MOU antara Pengadilan Negeri Wonosari dengan Pengadilan Agama Wonosari tentang penentuan biaya pemanggilan dan pemeberitahuan dalam radius/ jarak yang dilaksanakan oleh jurusita diwilayah hukum Kabupaten Gunungkidul. Ketua Pengadilan Negeri Wononosari M. Buchary kurniata Tampupubolon, S.H., M.H. yang bertindak sebagai wakil dari Pengadilan Negeri sangat mengapresiasi kegitan tersebut dan akan terus bekerjasama dengan PA Wonosari demi kemajuan peradilan dilingkup wilayah hukum Gunungkidul.

  • Galeri