img_head
BERITA

Pengadilan Agama Wonosari Juara Umum PTA CUP 2016

Sep20

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 608 Kali

Kontingen Pengadilan Agama Wonosari berhasil menjuarai berbagai cabang olahraga dan sekaligus merebut juara umuk PTA CUP tahun 2016 yang diadakan oleh PTA Yogyakarta dalam rangka memperingati 24 Tahun Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta. Keberhasilan tersebut berkat kekopakan, kebersamaan dan keseriusan para atlet dan dukungan oleh seluruh warga PA Wonosari selama ini.

 

Penyerahan hadiah sekaligus penutupan dilakukan di halaman PTA Yogyakarta oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs.H. Endang Ali Ma’sum, SH.,MH., pada hari Jum’at (2/9/2016).

Dalam sambutannya beliau secara khusus mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada juara umum PTA CUP tahun 2016 kali ini. “Kerja nyata pimpinan satuan kerja yang telah membina dan mempersiapkan atletnya kini telah membuahkan hasil. Sejarah mencatat bahwa hanya yang kerja nyata dan sungguh-sungguh mempersiapkan atletnya bakal meraih kesuksesan.” Ujar beliau.

Lebih lanjut beliau menegaskankan bahwa Turnamen PTA CUP tidak sekadar event olahraga saja, tapi merupakan momen yang tepat untuk menjalan rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam langkah membangun budaya sehat, sebab budaya sehat dapat mendorong aparatur berpikir cerdas, bertindak cergas/tangkas, gesit dalam menyelesaikan tugas.

“Kita memaknai budaya olah raga yang tumbuh secara wajar, langsung atau tidak akan menumbuhkembangkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan.” Imbuhnya.

 Drs. H. Muayyad, SH.,MH., selaku wakil ketua panitia turnamen menyampaikan bahwa turnamen kali ini merupakan yang dilaksanakan secara kolosal mulai tanggal 22 Juli hingga 2 september 2016 dan pada hari Jumat 2/9/2016 mencapai titik finishnya.

“Turnamen PTA CUP merupakan turnamen olah raga 2 (dua) yang diikuti oleh para warga peradilan agama meliputi empat cabang olah raga, yaitu; Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Catur dan kami melihat para peserta begitu antusias mengikuti turnamen kali ini. “

Atas partisipasi dalam penyelenggaraan turnanemen PTA CUP 2016 kali ini kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut,  juga kepada para pimpinan Pengadilan Agama se Wilayah PTA Yogyakarta yang telah pula membantu secara finansial, sehingga turnamen kali ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan niatan dan komitmen kita bersama, yaitu semangat sportifitas dan profesionalitas, mempererat tali silaturrahmi warga peradilan agama se-DIY, dan peningkatan prestasi dibidang olah raga.

Hasil lengkap para juara tertuang dalam Surat Keputusan Panitia Turnamen PTA CUP IV Tahun 2016 Nomor W.12-A/1352/Kp.05.3/VIII/2016, tertanggal 31 Agustus 2016 yang hampir seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan PA Wonosari berhasil menjuarainya.

Dengan hasil tersebut, maka Pengadilan Agama Wonosari berhak menyandang juara umum turnamen PTA CUP IV 2016, menggantikan juara umum sebelumnya dipegang oleh PTA Yogyakarta.