img_head
BERITA

Jarak yang jauh hendaknya tidak menyerutkan semangat untuk menuntut ilmu

Sep20

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 854 Kali

Hal tersebut disampaikan Oleh ketua Pengadilan Agama Wonosari saat acara penarikan Mahasiswa praktek kuliah lapangan program studi muamalat (Hukum bisnis syariah) fakultas syari’ah dan hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Agama Wonosari  pada Rabu, 24/08/2016. Acara yang berlangsung di ruang rapat di ikuti oleh seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris dan perwakilan Dosen pembimbing UIN Sunan Kalijaga.


 

Selama dua minggu para Mahasiswa telah mengikuti Praktek kuliah lapangan yang merupakan salah satu sarana pembelajaran yang efektif bagi civitas akademika dalah hal hukum acara. Banyak hal yang telah didapat selama praktek kuliah lapangan yang tidak diperoleh dalam kuliah. Para peserta juga merasa puas dengan tanggapan seluruh pegawai, karena dalam kesibukan pekerjaan masih bersedia untuk memberikan bimbingan dan penjelasan terhadap hal hal yang ditanyakan oleh peserta praktek.”pegawainya baik baik,dan ramah.”Ujar salah satu pesrta Praktek kuliah lapangan.

Ketua Pengadilan Agama Wonosari Dr. Mohamad Jumhari dalam sambutanya menyampaikan kepada para Mahasiswa hendaknya terus belajar dari berbagai sumber untuk menambah ilmu hukum acara. Apapun yang didapat di PA Wonosari sangatlah kurang karena terbatas waktu yang hanya dua minggu. Pihaknya juga memberikan kesempatan jika ada hal hal yang kurang silahkan berkomunikasi dengan PA Wonosari, meskipun jaraknya jauh.” Kita tidak membatasi jika ada yang ingin menuntut ilmu di PA Wonosari”. Tegas beliau.